Belajar menyempurnakan ikhtiar

Rabu pagi adalah jadwalnya Qai pramuka, namun tidak seperti biasanya yang latihan di taman Lansia kali ini pramukanya berkunjung ke kantor pemadam kebakaran. Anak-anak udah ngga sabar main ke damkar, mengingat kunjungan beberapa waktu lalu kesana sangat berkesan bagi mereka, yaitu naik mobil damkar keliling 1 blok dan main air.

Belajar memilih dan memutuskan

Mending mana: anak ikut kelas yang jadwalnya dah rutin dan anak enjoy di kelas itu biayanya 60rb/bulan perjalanan maksimal 30 menit nyampe per pertemuan 1,5 jam atau main ke sebuah tempat main yang bisa 1,5 sampai 2 jam dari rumah biaya 50 rb sekali main tapi sepuasnya seharian itu Dilema mommies?

Belajar membedakan keinginan dan kebutuhan

Pulang dari seminar bu Elly sabtu lalu,  rasanya perut ini kok memberontak pengen dikasih makan. Mau ngajakin suami n anak2 makan tapi mereka mah udah duluan makan, mau makan sendiri kok ngga enak kalo suami n anak2 cuma liatin aja. Ah tapi kan laper, ngga papalah makan sendiri juga. Tapi akhirnya mau juga suamidan anak-anak  … More Belajar membedakan keinginan dan kebutuhan

Minta Donk Sama Allah!

Lucu ya kalau ngedenger anak-anak ngobrol, seru dan pede abis deh. Seperti hari ini, denger obrolan Rayi yang sebulan lagi baru akan menginjak 4 tahun dengan seru ngobrol pada teman barunya yang jauh lebih dewasa. R: Kamu mau ngga punya fortuner? A: Mau donk! R: Minta donk sama Allah!

Kebablasan Cemilan

Dilema ya kalau anak susah makan, efeknya biasnya ibu-ibu keukeuh dengan segala cara bikin anaknya makan. Mulai dari bikin menu yang beragam, jenis makanan yang macem-macem, dibikin bentuk yang lucu-lucu, diperbanyak susu dan vitamin, atau bahkan kaya aku, nyiapin cemilan supaya anak makan. Repotnya ialah kalau udah keseringan nyemil, mau si anak perlu ngga perlu … More Kebablasan Cemilan

Jalur Rejeki

“Bun, Rayi mau mobil Lexus, mini Cooper, outlander, pokoknya mau mobil yang keren-keren” “Sok atuh minta sama Allah” “Ya Allah Rayi mau donk mobil lexus, ford everest, mini Cooper, porsche sama banyaaaaakkk lagi mobil keren” “Dipuji-puji dulu donk Allahnya” “Rayi ngga tau, gimana caranya?” Begitulah kira-kira bahasan sehari-hari antara aku dengan Rayi yang sebulan lagi … More Jalur Rejeki