Mini Portofolio Rayi

Anak kedua kami bernama Rejendra Zhafran Muttaqin, kami memanggilnya Rayi yang bisa diartikan sebagai adik dalam bahasa Sunda dan priyayi sekaligus.  Rayi adalah anak yang sangat kuat sejak dari dalam kandungan. Doa kami terpatri dalam namanya Rajendra yang berati raja yang amat kuat dalam bahasa Sansekerta, Zhafran yang berasal dari bahasa Arab yang berarti beruntung … More Mini Portofolio Rayi

Mini Portofolio Qaireen

Namanya Qaireen Nazura Sheena, cukup lama kami menggodog nama untuk putri pertama kami ini, dan Alhamdulillah tetap bisa launching di hari H kelahirannya. Qaireen berasal dari kata khairun yang berarti baik dalam bahasa Arab. Masih dalam bahasa yang sama Nazura kami sematkan agar Qai menjadi pemimpin yang di hormati. Sedangkan Sheena berasal dari bahasa Hebrew … More Mini Portofolio Qaireen

Surat Cinta untuk Suamiku

Pertangahan 1999… Masjid itu kosong, Uput liat Akang sendiri dipelataran masjid, khusyu sekali membaca buku. Kita belum berkenalan, tapi Uput tau Akang adalah lelaki yang baik, lelaki yang sayang pada keluarga, bertanggungjawab, punya prinsip dan pendirian, lelaki yang berbeda namun tetap luwes. Akang memandang Uput kala itu dan tersenyum, bibit cinta itu tertanam tak terasa…

Mengenal Mindfulness bersama Adjie Silarus

“Masi otewe teh Shan, di Gasibu. Tth dimanakah?” “Sudah duduk manis di daytrans. Pake baju merah.” “Oke,aq mendarat di day trans sebentar lagi” “Alhamdulillah pas banget. Mereka juga sudah di Dago katanya.” Begitu chat WA dengan teh Shanty sesaat sebelum bertemu dengan praktisi dan penulis buku Sejenak Hening dan Sadar Penuh Hadir Utuh, Adjie Silarus. … More Mengenal Mindfulness bersama Adjie Silarus

Pasar Sehat: nostalgia beberapa tahun silam

Minggu lalu kami sekeluarga mengunjungi pasar sehat di pelataran Trans Studio Mall. Di Pasar sehat ini banyak sekali booth yang mengedepankan solusi atas isu-isu lingkungan yang ada saat ini, seperti sayur organik, cara bertanam organik, pemilahan sampah, hasil olahan organik dan sebagainya. Melihat kegiatan seperti ini mengingatkanku pada beberapa event lingkungan yang kuikuti beberapa tahun … More Pasar Sehat: nostalgia beberapa tahun silam

Romantisme dalam makanan

Pernah makan di restoran atau cafe atau warung tenda? Sekali dua kali pernah lah yaa… Buat beberapa keluarga menyempatkan diri makan bersama di restoran adalah salah satu bentuk refreshing sekaligus family time, beberapa yang lain hanya kebetulan saja saat dalam perjalanan jauh atau saat mepet lapar tapi rumah masih dibalik gunung.

Perjalanan menemukan minat

Beberapa hari ini grup lagi rame banget soal tour de talents, idealnya sih ini dilakukan dalam rentang usia 7-14 tahun, dalam rangka mengenalkan semua potensi-potensi yang ada supaya potensial si anak akan menjadi kinetis ketika minat ketemu sama bakat. Sayangnya nih yang beginian ngga diterapin dijaman kita-kita akibatnya ketika ditanya emak-bapaknya potensinya dimana dia bingung … More Perjalanan menemukan minat