Resume: Menggali urgensi Public Speaking sebagai seorang ibu bersama Febrianti Almeera

Hari ini merupakan hari launchingnya Rumah Belajar Public Speaking IIP di Graha Ganesha Bandung. Bukan sebagai penggembira saja kali ini aku datangnya tapi sebagai peserta. Agak maksa sebenernya ngikut RB ini, kenapa? Karena aku dari dulu lebih nyaman dibelakang layar. Bukan senang dibelakang layar juga sih, seneng tampil tapi kalo ada yang lebih mumpuni tampil … More Resume: Menggali urgensi Public Speaking sebagai seorang ibu bersama Febrianti Almeera

Resume: Sharing Penerapan Home Education Anak Usia Dini

Minggu lalu bisa dibilang hari yang padat *sok sibuk termasuk Rabu lalu saat aku menghadiri kopdar penyusunan lesson plan home education anak usia dini. Menariknya apa dari acara ini? Ini ajang eksis gitu loh, bisa ketemu orang-orang hebat dibidangnya, saling belanja ide, nambah teman dan sahabat, memperpanjang silaturahim dan yang paling penting, aku punya anak … More Resume: Sharing Penerapan Home Education Anak Usia Dini

Fun Backyard

Jika Senin merupakan hari yang sibuk untuk sebagian ibu, Senin pekan itu aku justru menyantaikan diri dengan mengajak anak-anak jalan-jalan. Tak jauh-jauh, hanya kebelakang rumah saja.

Mengenal Mindfulness bersama Adjie Silarus

“Masi otewe teh Shan, di Gasibu. Tth dimanakah?” “Sudah duduk manis di daytrans. Pake baju merah.” “Oke,aq mendarat di day trans sebentar lagi” “Alhamdulillah pas banget. Mereka juga sudah di Dago katanya.” Begitu chat WA dengan teh Shanty sesaat sebelum bertemu dengan praktisi dan penulis buku Sejenak Hening dan Sadar Penuh Hadir Utuh, Adjie Silarus. … More Mengenal Mindfulness bersama Adjie Silarus

Balada Menjahit dengan Tangan

Salah 1 hal yang bikin aku lumayan banyak bolongnya dalam rangka penulisan ODOP ini adalah karena ngerasa kehabisan ide, ngerasa banyak pisan yang harus dikerjain dan ngerasa lebih cepet lelah. Laaaahhh…etamah bukan 1 atuh, tapi banyak! Hehehe…iya yah? Cengengesan! Padahal cuma ngerasa doank, lemah kamu puteri! Iya kak, ampun kak *nunduk *berasa lagi diospek Soal … More Balada Menjahit dengan Tangan

Pasar Sehat: nostalgia beberapa tahun silam

Minggu lalu kami sekeluarga mengunjungi pasar sehat di pelataran Trans Studio Mall. Di Pasar sehat ini banyak sekali booth yang mengedepankan solusi atas isu-isu lingkungan yang ada saat ini, seperti sayur organik, cara bertanam organik, pemilahan sampah, hasil olahan organik dan sebagainya. Melihat kegiatan seperti ini mengingatkanku pada beberapa event lingkungan yang kuikuti beberapa tahun … More Pasar Sehat: nostalgia beberapa tahun silam

Cooking: menghias kue

Sabtu lalu aku mengikuti kopdar perdana rumbel (rumah belajar) boga IIP. Sengaja kusempatkan karena berbagai macam alasan, selain karena tempatnya yang dekat, ini ajang kopdar gitu loh, dan yang paling penting adalah main coursenya adalah menghias kue, kegiatan yang pasti anak-anak suka.