Fun Backyard

Jika Senin merupakan hari yang sibuk untuk sebagian ibu, Senin pekan itu aku justru menyantaikan diri dengan mengajak anak-anak jalan-jalan. Tak jauh-jauh, hanya kebelakang rumah saja. Advertisements

Pelesir ke kampus Nangor

Tadinya tak ada rencana khusus melewatkan sore yang cerah di kampus Unpad, sudah hampir 9 tahun tak pernah kekampus ini, penasaran juga sudah seperti apa bentuknya. Sepulang dari Limbangan menengok mertua, suamiku dengan baik hati mau puter balik melewati Parakan Muncang ke kampus lama istrinya. Agak bingung karena setelah melewati pangdam, kok malah bablas menuju … More Pelesir ke kampus Nangor

Prodigy: another homeschool in Bandung

“Apa yang ada didunia ini yang tidak Allah ciptakan?” Pertanyaan itu seperti menjungkirbalikkan isi pikiranku, mana ada di dunia ini yang tak Allah ciptakan? “Ruh” jawabnya. “Ruh itu ditiupkan bukan diciptakan, ditiupkan! Kemana? Kepada manusia! Artinya ada zat Allah yang ditiupkan pada manusia dan ini lah yang disebut bakat pembawaan.” QS. As Sajdah (32): 9 … More Prodigy: another homeschool in Bandung

Bandros: Bandung Tour on The Bus

Kemarin nih aku dan beecrew, sebutan alumni angkatan 2002 Biologi Unpad menyengajakan piknik bersama, gak jauh-jauh hanya keliling Bandung pake bis Bandros. Bis tingkat yang sengaja didesain untuk bis wisata ini ada beberapa buah, CSR dari beberapa perusahaan seperti perusahaan seluler, kosmetik, dept. store dan sebagainya. Tidak seperti pada awal mula bis ini beroprasi yang … More Bandros: Bandung Tour on The Bus

Darajat Pass

Berkunjung ke Darajat sudah lama diimpikan oleh Mamah, ibu mertuaku. Beberapa kali berniat kesana tapi baru kali ini kesampaian. Kalau ditanya di Darajat ada apa, Mamah bilang ‘Mamah juga ngga tau, makanya pengen kesana biar tahu’.

Catatan kecil di Pangandaran

Pertama kali aku ke Pangandaran itu lebih dari sepuluh tahun lalu. Kala itu bukan untuk wisata aku kesana, tapi dalam rangka mengerjakan kuliah kerja lapangan. Kali ini aku mengunjungi Pangandaran juga bukan dalam rangka wisata, tapi menemani suami yang bertugas disana. Wisatanya? itu bonus ^.^