Tantangan sederhana untuk si Kecil

Punya anak yang ekspresif banget itu ada seneng ada keselnya, kadang manis banget tapi kadang nguji kesabaran juga. Seringnya begitu ga suka sesuatu, reaksinya marah, teriak dan jerit-jerit. Kadang disertai tindakan fisik seperti mukul atau tendang-tendang. Memang sih ini bagian dari menyalurkan emosi, tapi apa bakalan gini terus? Aha!

Ruang Eksplorasi Anak

Anak-anak adalah pribadi yang kreatif, itu sudah desain dari sononya. Nyoba ini itu, jatuh, melakukan percobaan aneh dan kadang bikin orangtuanya kesel. Ngga kenal takut dan salah, berani nyoba, adalah bekal dasar yang diinstal Allah buat anak-anak. Kebayang ngga kalau anak-anak tidak diinstalkan ini? Bakalan pasif anak-anak kita ni. Kemampuan anak seperti ini mutlak diperlukan, … More Ruang Eksplorasi Anak

Belajar Fokus

Nah loh kan bingung mau nulis apaan. Gini nih penyakitnya aku kalau mau nulis, selalu bingung mau nulis apaan. Sampe pas kemaren ngobrol sama salah satu blogger kece, minta tipsnya biar gampang nulis. Ternyata susah ngganya sih gampang tipsnya, yaitu dengan banyak baca dan banyak nulis, udah itu aja. Tapi begitu aku bilang kalo yang … More Belajar Fokus

Mimpi yang Kreatif

Sudah memasuki musim penghujan gini, biasanya bikin efek mager nasional. Para pekerja, pegawai, karyawan ngebebelain buat masuk kantor atas nama integritas. Buibu yang mau ngga mau tetep kepasar buat beli sayuran. Anak sekolah yang tetep kesekolah dengan suasana hujan, mendung dan dingin. Padahal sih kalau nurutin pengennya sih pasti pengen mager dirumah aja, menikmati secangkir … More Mimpi yang Kreatif

Kepepet kreatif

Tau ngga? Kekreatifitasan itu bisa muncul karena kepepet lho! Kaya tadi nih, imbas dari penutupan jalan karena di cor malah jadi nemu jalan tembus. Tembus jalan doank sih, ngga tembus kendaraan roda 4, tapi cukup menarik mengingat biasanya suami rada susah diajakin jalan-jalan yang asli jalan dan bukan momotoran.

Piknik Disekitar Rumah

Biasanya nih ketika ada hal baru, reaksi kita juga baru. Bisa nerima langsung, bisa ngga terima, bisa jadi biasa-biasa aja, bisa juga ngga peduli. Didepan rumah nih beberapa waktu yang lalu lagi ada peningkatan jalan alias sedang ada pengecoran. Jalan yang tadinya relatif rame sama lalu lalang kendaraan sekarang jadi sepi. Sejak pagi orang-orang udah … More Piknik Disekitar Rumah

Mencari Jalan Pulang

Sudah beberapa malam ini terdengar deruman alat berat lewat didepan rumah, sepertinya sedang ada proses pengecoran jalan. Betul saja, Senin lalu tetangga sebelah mengabari bahwa akan ada pengecoran jalan didepan rumah kami, hmm…kemana akses jalan ya kalau begitu?