Alasan punya scanner barcode

Punya scanner barcode? Kalau dari dulu dah punya ini, pemakaiannya ngga jauh dari liat promosi di katalog-katalog yang mencantumkan barcode. Tapi kali ini bukan buat nyari  potongan harga, ini semua berawal saat ndongeng buat anak-anak.

Jujur nih, asli ngga tau deh kalau punya scanner barcode bakalan dipake apaan. Tapi tadi siang, saat sedang berestafet cerita bersama anak-anak, tiba-tiba saja ada 1 barcode yang belum pernah aku liat isinya. Maklum aja selama ini scanner barcode jarang banget aku pake, maka aplikasinya juga ngga punya. Namun jadi penasaran juga, apalagi ini adalah buku kesukaan anak-anak. Saat dibuka ternyata nge-link ke sebuah video klip dongeng di yutub. Sebuah versi lain dari buku dongeng dengan lebih banyak gerak dan suara.

Anak-anak takjub dengan barcode yang bisa dibuka, apalagi dengan isi yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Jadinya, satu persatu buku mereka buka buat nyari barcode lainnya. Aplikasi ini sederhana, cukup membantu untuk mendapatkan informasi secara cepat. Ngga akan sering kepake kalau buatku, karena buku anak dengan barcode juga jarang-jarang. Mungkin kalau nanti bertebaran barcode di buku anak, aplikasi ini akan lebih banyak digunakan.

#KeluargaMultimedia
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#Day2


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s