Hujan Permen

Sudah tengah Desember, tapi pertanyaan ini berulang muncul sejak memasuki awal bulan ‘Bunda suka bulan apa?’ Pertanyaan ini sering Qaireen tanyain karena Desember ialah bulan kelahirannya.
Kalau Qai mulai nanya gini, biasanya aku cuma jawab ’emang kenapa kak?’ atau ‘kakak nanya gitu soalnya milad kakak Desember ya?’ Namun kali ini pertanyaan yang sama memunculkan jawaban yang memunculkan cerita ‘bunda suka bulan Ramadhan’
“Jadi kak ya, di bulan Ramadhan itu doa-doa kita lebih didengar Allah. Kasih sayang Allah itu jatuhnya bukan dikit-dikit, tapi kaya hujan lebat”
“Nanti banjir donk bun?” tanya Rayi
“Hmmm…bisa jadi, ibarat seorang anak yang minta permen, tapi mintanya saat Ramadhan bisa jadi Allah kasih hujan permen”
“Hujan permen?” dan mata anak-anak pun berbinar-binar.
“Iya, kalau kita minta permen, Allah kasih hujan permen, tapi segimana yang bisa kita ambil, itulah rejeki kita. Kadang bahkan kita ngga sadar ada hujan permen kak, sayang banget ya”
“Kok bisa ngga sadar bun?” tanya Qai.
“Hmmm…gini kak, kadang saat hujan aja kita masih asik main-main. Tau-tau kita tau hujan cuman karena liat halaman basah. Kesibukan kita sama hal lain, bikin kita lupa menyambut Rahmat Allah. Kalau itu hujan permen, tapi kitanya ngga sadar jadi yang dapet permen siapa kak?” tanyaku kemudian.
“Yang dapet? Halaman bun, mobil kalau kehujanan, kita ngga dapet ya bun?” jawabnya.
“Ya iya, kitanya juga ngga sadar soalny”
“Rayi mau hujan es krim bun” sambung Rayi.
“Minta sama Allah” kata kakak
“Eh tapi nanti ngga lengket bun?” tanya kakak kemudian.
“Hmmm…menarik, menurut kakak?” tanyaku kemudian.
“Rayi mau hujan coklat!”
“Kakak juga!”
“Mau hujan ager!” kata Rayi menambahkan.
“Kakak mau hujan es krim, bisa jilat-jilat rasa yang macem-macem”
Dan anak-anakpun sibuk berkolaborasi dengan imajinasi hujannya masing-masing.
#Tantangan10Hari
#Level10
#day9
#GrabYourImagination
#KuliahBunsayIIP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s