Tayo yang berjalan di Chuggington dan diselamatkan Robocar Poli dan Tobot

Panjang ya judulnya? Hehe, ini ialah judul yang disampaikan ke Rayi (4tahun) karena ngga terima TV nya dimatikan karena sudah malam, dan saat itu sedang ditayangkan Tayo. Ayahnya inisiatif ngajakin Rayi tidur dengan pancingan 4 film kesukaan Rayi.

Suatu hari Tayo sedang berjalan-jalan ke Chuggington. Tayo melewati perlintasan kereta api, tempat para Chugger biasanya melintas. Tapi ternyata tiba-tiba saja Tayo mogok! Entah apa yang bikin Tayo jadi mogok, namun dikejauhan Chugger Koko mulai mendekat dengan kecepatan penuh!

Apa yang harus Tayo lakukan? Toloooooong……

Poli yang sedang patroli mendengar teriakan minta tolong dari Tayo dan segera saja berubah menjadi robot polisi alias Robocar Poli. Ternyata Poli tidak cukup kuat mendorong Tayo, Poli berencana memanggil Roy dan Amber untuk membantunya. Tiba-tiba dibelakang Poli terdengar ‘Tobot X dan Y bersatu!’
Wah ternyata pasukan Tobot bergabung dan segera membantu Poli mendorong Tayo.
Dari kejauhan Koko masih belum menyadari bahwa didepannya ada Tayo yang mogok diperlintasan kereta. Koko masih tetap melaju dengan kencang tanpa mengurangi kecepatannya sama sekali. Dia masih bernyanyi-nyanyi sambil menikmati angin dan hangatnya matahari.

Sementara itu Pasukan Tobot dan Poli berhasil mendorong Tayo melewati perlintasan kereta tersebut. Koko mulai menyadari ada sesuatu diperlintasan didepannya, dan berniat mengurangi kecepatannya. Namun saat mendapat tanda jepol dari Poli, Koko tersenyum dan melanjutkan perjalanan cepatnya.

Tayo benar-benar tidak bisa kemana-mana, dia tak tahu apa masalahnya kenapa dia bisa mogok. Poli pun berinisiatif memanggil Roy dan Amber untuk membantu. Sementara itu tobot X dan Y kembali berubah menjadi mobil dan melanjutkan perjalanan setelah Tayo dan Poli berterimakasih.
Tak lama Amber dan Roy datang, Amber segera memeriksa Tayo dan ternyata ada kerusakan yang harus diperbaiki lebih lanjut di bengkel. Tayo segera diderek oleh Roy dan bersama Poli dan Amber, Tayo dibawa ke bengkel Hana.

Hana kaget dengan kondisi Tayo dan segera memeriksanya. Poli, Roy dan Amber pamit patroli lagi setelah mengetahui bahwa Tayo berada di tangan yang tepat.
Tayo kemudian diperbaiki oleh Hana dan disarankan untuk istirahat di kamarnya untuk sementara waktu. Namun Tayo sudah merasa lebih baik dan ingin segera bermain.
Hana paham bahwa seharian ini bukanlah hari yang menyenangkan bagi Tayo, namun istirahat itu harus tetap dikerjakan supaya Tayo kembali pulih. Hana kemudian menunjuk pada kamar-kamar bis-bis kecil itu, Lani, Rogi dan Gani sudah istirahat juga.
“Lihat Tayo, teman-teman juga sudah istirahat. Besok kau bisa bermain lagi setelah bangun tidur”. Tayo pun menurut dan kemudian terlelap.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination
#day6


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s