Sambung Cerita Kartu Kwartet

Malam ini menjelang tidur, sambil nunggu makanan pada turun Qaireen berinisiatif main kwartet. Rencana awalnya ialah bermain berdua bersama bunda saja berubah menjadi bertiga dengan Rayi. Rayi yang masih senang dengan open ended playing ini jadi terganggu dengan peraturan permainan, dan ngga butuh waktu lama buat Rayi kesel dan nangis-nangis. Kartu-kartu kwartet segera dihamburkan dan ditinggalkan nangis ke kamar. Kakak Qaireen dan bunda hanya bisa nerima kemarahan Rayi sambil mikir mending ngelanjutin permainan yang berpotensi bikin Rayi kesel lagi atau main yang lain? Aha! Bunda punya ide, gimana kalau kita sambung cerita?IMG_20171206_201607

Ceritanya bergantian antara bunda dan kakak, Rayi masih nangis-nangis kesel di kamar. Mulai dengan mengeluarkan 1 kartu dan dilanjutkan dengan kartu lain yang akan disambung cerita oleh kakak.

B: Beberapa hari yang lalu Qaireen belajar kemping, salah satu perlengkapan yang harus dibawa ialah kantong tidur biar tidurnya anget, ngga kedinginan.
Q: Kemudian Qaireen melihat unggas, ternyata itu burung merpati!
B: Burung merpati itu hinggap diatas tenda yang baru saja Qaireen dirikan bersama teman-teman.
Q: Tidak jauh dari tenda, Qaireen melihat pohon apel, wah jadi lapar. Bagaimana cara mendapatkannya ya?
B: Qaireen kemudian melihat gambar Vihara disebuah buku, bentuknya seperti tangga! Apa pakai tangga saja ya?
Q: Kalau diliat-liat bentuk tendanya kok mirip ya kaya atap gereja? Pikir Qaireen setelah melihat gambar gereja disebelah gambar Vihara. Eh loh kok malah mikirnya aneh gini? (mulai random sodaraaaa hehehe…)
B: Jadi kepikiran deh, ayah, bunda sama Rayi lagi apa ya? Telepon aja gitu?
Q:Tapi kan Qaireen ngga punya telepon (Qai geli sendiri) tiba-tiba ‘Allahu Akbar, Allahu Akbar’ wah udah azan, sholat dulu lah ke mesjid (apelnya udah dilupain)
B: Tapi kok, perut Qaireen mulai berontak ya? Mending buang air besar dulu deh supaya sholatnya tenang.
Q: Wah apa itu ya (ceritanya tadi sholat Isya) kayak bintang tapi gede. Tanya ah sama temen-temen. Oh itu planet Saturnus, planet terbesar kedua.
B: Jadi keingetan Nafeeza yang pengen jadi astronot, apa aku suratin aja ya bisa liat planet Saturnus?
Q: Hah bunyi apa itu? lalu Qaireen keluar tenda, dia liat kekanan, kekiri dan ngga ada apa-apa. Tapi pas liat kedepan Qaireen liat panda!
B: Eh loh kok ada gajah juga?
Q: Gimana ini mau pergi dari sini, minta tolong aja? Aha! Pake hape! Eh tapi kan ngga punya hape.
B: Loh kok nambah lagi jadi ada rubah?
Q: ada telur ulet juga yang mau jadi kupu-kupu!
B: Waduh kabur gimana nih, make egrang aja gitu?
Q: Ada temen-temen lagi pada main, minta tolong kesana aja ah! Tapi ngga berani lewatL
B: Ada kelinci! Lucunya….tapi kok deket gajah? Gimana ngebawa kelincinya?
Q: Aha! Kasih aja tanda dilarang lewat biar ngga pada ke area perkemahan!
B: Hamster yang liat tanda itu langsung ngasih tau temen-temennya. Ngga boleh lewat kayanya!
Q: ah senangnya sekarang bisa mandi tanpa takut ada binatang liar.

Ceritanya berlanjut….ngga lama Rayi muncul dan mau ikutan cerita, dan kemudian sebelum hasil susunan kartunya di foto, keburu dihamburkan kartu-kartunya sama Rayi…

#Tantangan10Hari
#Level10
#GrabYour Imagination
#KuliahBunsayIIP
#day4


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s