Mimpi yang Kreatif

Sudah memasuki musim penghujan gini, biasanya bikin efek mager nasional. Para pekerja, pegawai, karyawan ngebebelain buat masuk kantor atas nama integritas. Buibu yang mau ngga mau tetep kepasar buat beli sayuran. Anak sekolah yang tetep kesekolah dengan suasana hujan, mendung dan dingin. Padahal sih kalau nurutin pengennya sih pasti pengen mager dirumah aja, menikmati secangkir coklat panas dan ditemani dengan cemilan sambil dengerin musik kesukaan hmmm….

Kemarin pagi nih suasananya sama persis, hujan sedari pagi dan bikin gravitasi berubah haluan kekasur. Mungkin ada juga efek dari seminggu belakangan yang terus menerus berkegiatan sehingga Senin pagi pengennya tidur. Namun ngga kaya emaknya, anak-anak masih cenghar aja dan ngga ada ngatuk-ngantuknya. Diminta tidur siang pun ngga mempan. Hanya sang kakak yang mau ikut tidur setelah puas bermain dengan adiknya. Sementara sang adik hanya gugulitikan di kasur setelah bosen ditinggal emak n kakaknya tidur.

Sore hari setelah bangun tidur, sambil melihat proses menangkap ikan secara tradisional di Takengon, Aceh Tengah dalam acara Jejak Petualang di salah satu televisi swasta kami mulai bercerita soal mimpi saat tidur tadi. Mulai dari mimpi absurd emak yang ngga nyambung dari satu scene ke scene lain, dan makin banyak scene absurd saat kakak bercerita tentang mimpinya.

Hal menarik lainnya justru bukan dari mimpinya kakak, namun dari mimpinya Rayi. Nah kan bingung, ngga tidur kok bisa mimpi?
“Rayi juga mimpi bun. Rayi mimpi naik Range Rover ke Superindo dari Aceh bun, aneh kan?”
“Waaaa…..jauh juga ya, dari Aceh…” bundanya hanya senyum manggut-manggut.
“Ngapain Ray ke Aceh?”
“Rayi mau mancing ke Aceh bun”

Kreatif juga nih anak, menyampaikan maksudnya dengan polesan mimpi. Sudah beberapa waktu ini Rayi pengen banget mancing tapi belum kesampaian aja. Tambah lagi gambaran danau, ikan, mancing dan Aceh dalam televisi dijadikan suatu asosiasi yang pas dan menyenangkan dengan keinginan Rayi.

#Tantangan10Hari
#day6
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s