Kepepet kreatif

Tau ngga? Kekreatifitasan itu bisa muncul karena kepepet lho! Kaya tadi nih, imbas dari penutupan jalan karena di cor malah jadi nemu jalan tembus. Tembus jalan doank sih, ngga tembus kendaraan roda 4, tapi cukup menarik mengingat biasanya suami rada susah diajakin jalan-jalan yang asli jalan dan bukan momotoran.

Dari kecil nih udah terpola kalau mau jalan-jalan pagi itu ya jam 6, udah jam 7 itu udah kesiangan. Dan pagi tadi? Fix kesiangan. Frame aku lho ya, frame suami beda lagi. Cuaca cukup cerah pagi ini, dan merupakan alasan yang sehat buat jalan-jalan pagi. Masih ada alasan lain tentunya, yaitu ngeliat progres pengecoran jalan didepan rumah. Kenapa sih sampe ngebebelain liat progres pengecoran ini? Ya karena kami berkepentingan dengan progresnya, bukan sebagai pelaksana atau pengawas, tapi kami warganya, plus minusnya tetap warga yang terdampak langsung.

Berbeda dengan pengecoran jalan yang biasanya selajur-selajur, pengecoran jalan Cilengkrang 1 itu full lajur alias 2 arah. Artinya badan jalan ditutup sepenuhnya dan tidak dapat dilalaui kecuali jika sudah kering. Jalan yang sedang di cor saat ini ialah akses jalan menuju RW 5, pengecoran berlangsung dari RW dengan nominal tinggi (baca: dari RW 10). Sayangnya tak ada akses jalan lain yang muat mobil dari dan menuju RW 5 itu kecuali jalan yang sedang di cor. Kebayang kan sulitnya menuju rumah? FYI rumahku di RW 6. Jadi kalau mau kerumah tentu harus melewati RW 1 – RW 5 dulu, namun karena jalannya sedang di cor maka harus muter jauh banget sampe ke RW 9 baru kerumah.

Hasil pengamatan kali ini ternyata banyak bikin ngelus dada, kalau dalam semalem hanya 30 meter maka akan berapa lama pengecoran ini selesai? Sedangkan jalan muternya selain lumayan jauh, juga lebarnya hanya 2 mobil mepet. Ibarat 2 cewek papasan di jalan sempit tuh masing-masing berusaha tahan napas biar muat dan ngga saling senggolan. Ah repotlah buat yang sense nyetirnya masih minim begini, aku gitu maksudnya.

Anak-anak sih seneng-seneng aja mau jalannya ditutup juga, mau menuju rumah tuh jadi wisata dulu karena jalan yang dilewatin beda dari biasanya. Sedang cari jalan tikus juga mereka seneng-seneng aja, bawaannya wisate mulu walaupun ngeluh cape juga sih. Tapi duduk di tengah jalan dan ngeliatin jalanan yang lengang sambil istirahat dibawah pohon jadi sesuatu yang istimewa buat anak, jika selama ini anak-anak selalu dipinggir saat sedang jalan, kali ini boleh lo ditengah jalan dikit.

Bagaimanapun juga beberapa hal yang kadang tak kita sukai perlu disikapi santai. Karena kreativitas tidak akan muncul jika kita hanya terpaku pada masalah.

#Tantangan10Hari
#Level9
#ThinkCreative
#KuliahBunsayIIP


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s