Jalur Rejeki

“Bun, Rayi mau mobil Lexus, mini Cooper, outlander, pokoknya mau mobil yang keren-keren”
“Sok atuh minta sama Allah”
“Ya Allah Rayi mau donk mobil lexus, ford everest, mini Cooper, porsche sama banyaaaaakkk lagi mobil keren”
“Dipuji-puji dulu donk Allahnya”
“Rayi ngga tau, gimana caranya?”

Begitulah kira-kira bahasan sehari-hari antara aku dengan Rayi yang sebulan lagi genap 4 tahun. Kesukaannya dengan mobil membuat Rayi jadi pengen punya mobil-mobil keren.
Ngga cuma sehari ini saja Rayi menceritakan mimpinya, hari-hari sebelumnya pun Rayi suka menceritakan mimpinya.

Biasanya suka ada tambahan pertanyaan “Bunda ada uangnya? (Buat beli mobil yang Rayi pengen maksudnya) dan jawabannya sudah bisa ditebak, mobil keren itu wow banget harganya. Pertanyaan semacam ini biasanya menimbulkan jawaban berupa cerita. Cerita yang berjudul ‘Jalur Rejeki’.

Misalnya nih Rayi mau kue bronis, nah terus Rayi minta ke Allah. Nah, pada saat Rayi meminta pada Allah, Allah menentukan si kue ini akan ditunda untuk diakhirat atau didunia? Jika didunia, maka si kue akan mendekati Rayi lewat mana ya? Bisa jadi lewat ayah dengan cara membeli kue bronis, atau lewat ayahnya juga tapi dengan cara diberi oleh teman ayahnya. Atau bisa jadi ternyata kue bronis itu dibawa sama Uwa misalnya. Bisa jadi juga kue bronis ini disajikan dalam acara pengajian dan dibawa Yangti pulang, dan dimakan deh sama Rayi.

Ternyata banyak ya jalurnya…

Kalau Rayi belum ngerti ya ngga papa, memang bahasan seperti ini butuh pengulangan dan penguatan terus. Bahwa rejeki itu datangnyarta  dari Allah dan perantara serta jalurnya kemana biar Allah yang tentukan.

#day2
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#CerdasFinansial

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s