Wisata ke Pemadam Kebakaran

Jumat 25 Agustus 2017

Siapa yang seneng jalan-jalan? Sama, kami juga seneng jalan-jalan terlebih kalau jalan-jalannya naik mobil damkar dan itu bukan karena sedang ada panggilan tugas.IMG_20170825_152314

Hari Jumat yang cerah ini tim bumi inspirasi mengajak kami mengunjungi kantor pemdam kebakaran. Bayangan naik mobil damkar sudah terbayang indah di benak Rayi, sehingga saat sampai Rayi dah ngga sabar mau naik mobil.

Agenda pertama ialah mengenal faktor penyebab kebakaran, cara memadamkan dan contoh-contoh kebakaran. Tak tanggung-tanggung pemaparan soal kebakaran ini disampaikan langsung oleh bapak Kepala Dinas Kebakaran kota Bandung langsung. Dengan penyampaian yang sederhana dan menarik langsung bisa memikat hati anak-anak.

Apakah berlaku untuk Qai dan Rayi? Ternyata tidak, Qai sama sekali ngga mau maju saat ada demonstrasi memadamkan api dan Rayi keburu kesel karena belum naik mobil damkar aja. Kesempatan belajar sabar dan mengikuti jadwal bagi anak-anak.  Selepas demonstrasi pemadaman api barulah anak-anak diajak berkeliling dengan mobil damkar, disini mulai terlihat antusiasme Qai, namun tidak dengan Rayi. Sampai pulang pun Rayi masih tidak menunjukkan kegembiraannya naik mobil damkar. Bahkan dengan bonus main air sekalipun (yang sebenarnya terlihat kegembiraan dari wajah anak-anak) Rayi tetap keukeuh bilang main ke damkar itu ngga seru.

Sepertinya Rayi termasuk anak yang fokus pada tujuan, sehingga penundaan sedikit saja cukup menyita energi dan emosinya. Namun keesokan harinya Rayi tetap antusias cerita pengalamannya naik mobil damkar pada ayahnya.

#Tantangan10Hari
#TantanganHariKe9
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s