Memaknai Family Time

Minggu 27 Agustus 2017

Setuju ngga kalau wiken itu harinya buat keluarga? Yup, ini mah aku banget. Biasanya kami pakai buat jalan-jalan, beberes rumah atau hanya sekedar leyeh-leyeh dan ngga ngapa-ngapain. Pergi pagi kadang subuh, pulang sore kadang malem emang bikin yang namanya wiken dan hari libur ini luar biasa berharga. Kadang ritme setiap pekannya bikin aku bisa ngarenghap hanya di wiken.

You know what I mean kan soal ngarenghap?

IMG_20170819_160933Hari Minggu ini sudah di booking  untuk ngga kemana-mana, aku sih yang minta karena seminggu lalu ini super capek. Suami banyak pulang pergi keluar kota, Qai sempet sakit dan juga beberapa kerjaan domestik yang menumpuk (baca: setrikaan). Sepertinya ini ide keren, karena anak-anak tumben ngga ada yang protes jalan-jalan dan suami juga seneng bisa istirahat.

Anak-anak bisa asik main mandiri dirumah, Qai banyak mengasah kemampuan mengasuh adiknya, mulai dari main bareng, pindah dari 1 permainan ke permainan lain, bikin permainan dan sebagainya. Rayi belajar mengikuti instruksi dan diskusi dengan kakaknya.  Menarik mencermati anak-anak bermain karena anak-anak jadi belajar menghargai, berdiskusi, menurunkan ego, mendengarkan saudaranya dan kompak membiarkan orangtuanya tidur. Kadang dengan meminimalisir ikut dalam pemainan anak justru membuat anak berkembang lebih baik.

Ah nikmat Allah mana lagi yang kau dustakan?

#Tantangan10Hari
#TantanganHariKe11
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s