Asal sama bunda, main apa aja seru!

Memasuki hari kedua tantangan kali ini tantangannya justru dari diri sendiri, kegiatan apa ya yang bikin anak berbinar-binar?
Pilihannya kini ada beberapa, apakah bikin yang Qai suka, atau bikin yang Rayi suka, atau bikin yang keduanya suka.

Selepas kegiatan domestik, anak-anak mulai nyusulin bundanya ke dapur.
“Bun, ayo kita main”
“Main apa?”
“Main apa aja sama Bunda mah pasti seru”
“Okey”
Sebelum mulai main, kepikiran buat bikin tenda, pakai beberapa tongkat Pramuka yang dulu pernah beli buat jemuran tapi ngga dipake-pake aja dan masih nganggur ngga diapa-apain. Tongkat-tongkat ini kemudian dijadikan tiang rangka dengan diikat bagian ujungnya dan kain penutup nya ialah selimut anak-anak. Qai kebagian 1 tenda dan Rayi 1 tenda.
Tenda Qai rapi dan nyaman, diberi alas, bantal, boneka dan sebagainya. Tenda Rayi simpel, mobil-mobilan berseliweran keluar masuk tenda tak lupa senter untuk cek up mobil, beberapa kali tenda Rayi roboh karena mobil yang keluar masuk tenda ngegas banget dan efeknya tendanya kegabrug-gabrug.
Protes juga nih bocah pas tendanya roboh, akhirnya anak-anak sepakat tendanya digabung jadi lebih luas. Isinya kemudian jadi mirip seperti tenda Qai sebelumnya, rapi, diberi alas, bantal dan banyak boneka. Adiknya sih ngikut aja permainan kakaknya. Tanpa teriakan dan kesel-keselan nampaknya Qai mulai terampil menggunakan kemampuan argumentasinya.

Biasanya nih Ashar baru mulai masuk ke kegiatan practical life buat anak-anak dan emak masuk ke area kegiatan domestik. Tapi ngeliat anak anteng main kok ya sayang juga kalo ngga beberes dikit-dikit. Akhirnya melipir juga ke dapur, ngga lama anak-anak ngikutin ke dapur, tenda ditinggalin dan permainan berubah jadi main pasir.

Pasir-pasir ini masih tersimpan di sterofoam bekas wadah ikan, rencana membuat kolam pasir buat main anak-anak sedikit tertunda. Bekas spanduk kegiatan dari kantor ayahnya anak-anak rencananya akan dijadikan kolam pasir, sayangnya karena kehabisan selotip pasir-pasirnya ngga jadi hijrah hari ini.

Menjalang Ashar seluruh mainan kembali pulang ke rumahnya, anak-anak bersiap untuk practical life. Mulai dari nemenin bundanya masak, sambil baca, sambil main beras, sambil nyapu, sambil mandi dan setelahnya tinggal nunggu ayah pulang. Selagi nunggu iseng-iseng aku nanya sama anak-anak, seru ngga hari ini?
“Seru banget, kakak suka”
“Ngga seru” kata Rayi.
“Serunya gimana atuh?”
“Rayi mau lomba balap mobil”
“Ooooo…..okey, nanti pas ayah pulang ya”
Tantangan terbesar kali ini sebenarnya ialah menemukan binar-binar di mata anak. Apakah itu binar biasa atau binar banget atau biasa aja? yang jelas ngga akan terlihat kaya di film-film kartun yang matanya mendadak bulet tring-tring.
Catatan hari ini, buat kakak asal main sama bunda pasti seru, buat Rayi selama harapannya belum kepenuhi pasti bakalan minta terus. Kepengen lomba balap mobil ini dari kemarin belum kesampean aja soalnya, sejauh ini seharian baru biasa aja buat Rayi. Maafin bunda ya, besok kita balap mobil, sip sip.
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
#TantanganHariKe2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s