Kreasi barang bekas Bunda

Hari Kartini lalu tumben-tumbenan sekolahan Qai ‘ngerjain’ para emaks untuk bikin busana kreasi dari barang bekas yang nantinya akan dipentaskan oleh anak-anak dalam acara fashion show. Kalo denger barang bekas yang kebayang sama aku tuh Uncle Ah Tong lagi nyepedah sambil teriak-teriak ‘Sulat kabal lama, battely lama, botol lama, semua lama oe beli ooo’ Bingung nih milih apa ya dari keranjangnya si Uncle?

Sekolah sih ngga ngasih spesifikasi harus seperti apa kreasinya, berapa presentase barang bekasnya dan sebagainya, tambah repot kali ya kalo syaratnya spesifik. Pengumuman ini juga diberitahukan jauh-jauh hari, mungkin tahu para emak ini butuh waktu untuk mikir dan bikin-bikin disela kesibukan sehari-hari. Walaupun sehari sebelumnya ternyata tetep aja masih repot ngerjain ini itu buat kostumnya kakak.

Sederhana sih idenya hanya bikin gaun, tapi sepertinya gaun itu adalah ide dasar dari semua emak untuk anak-anak perempuannya. Gaun punya Qai adalah gaun dari plastik dan terdiri atas rok juga atasan. Roknya dari plastik sampah, khusus yang ini memang belum pernah dipake plastiknya hehe. Sedangkan atasannya dari plastik kresek dengan aksen tempelan bunga-bunga yang juga dari plastik. Sebenaranya atasan yang diperagakan adalah atasan sangkuriang, baru dibikin malam sebelumnya. Atasan awal yang akan digunakan terlalu panjang sehingga menutupi bunga-bunga di rok nya.

Phototastic-21_04_2016_ef57a423-b103-4b2b-99bf-2525f5fc8184[1]

Karena ngga mau motong roknya, akhirnya di plastik sampah dilipet 2 tumpuk, ngasi aksen bergelombang ditambah lakban kuning jadi cukup kuat terlihat perbedaan kontur rok nya. Tadinya mau bikin banyak buat tempelan bunga-bunganya, apa daya plastiknya abis, jadi seadanya aja. Lumayanlah mirip ya kaya putri-putrian 🙂

#ODOPfor99days

#day85

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s