Serunya main Slime

Pernah denger slime? Pertama kali denger itu pas nonton acara Basa-basi di trans TV pas lagi bahas tentang ini. Apa menariknya slime sih kok banyak anak-anak yang suka?

Slime yang saat ini sangat happening ini sebenarnya belum pernah ku bikin, sepintas lihat dari yucup sih kayaknya gampang buatnya. Beda dengan malam mainan  yang bisa dibentuk-bentuk, slime hanya untuk main diulur-ulur saja. Awalnya si lendir ini adalah bahan pembersih untuk sela-sela yang tak terjangkau dengan lap seperti sela-sela keyboard. Ngga enak banget ya kalo diterjemahkan hehe. Teksturnya yang lengket dan fleksibel membuat kotoran dan debu mudah terangkat dengan si lengket beraneka warna ini. Tapi kini fungsinya meluas jadi mainan anak-anak.

Berhubung belum pernah bikin, jadinya trial n error juga ngebikinnya. Berbahan dasar lem povinal, sabun cair dan pewarna dengan takaran yang ngga bisa dibilang pas bikin hasilnya juga ngga menjanjikan. Tapi cukup okelah buat anak-anak.

Oiya, ini adalah playdate kedua buat Qaireen dan sohib-sohibnya Annisa dan Dafi. Sebelumnya beberapa bulan kemarin anak beremak ini menyempatkan diri nonton angklung sore di Saung Angklung Udjo. Ceritanya disini.

Setelah percobaan pertama yang kurang berhasil, kita coba dengan percobaan kedua. Dengan menggunakan bahan dasar lem kayu dan pewarna, apakah berhasil? Hmmm…lebih berhasil kalau yang ini, hanya saja takarannya karena coba-coba jadi ngga inget berapa-berapanya.

Selama percobaan ini bisa dibilang anak-anak lebih menikmati proses pengadukan dan pencampuran warna. Mengetahui bahwa merah dicampur biru bisa menjadi ungu lebih menarik daripada slime itu sendiri. Terheran-heran dengan kuning dan biru yang bisa menjadi hijau juga merupakan sebuah proses belajar untuk anak.

#ODOPfor99days

#day65

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s