1st playdate ke Saung Angklung Udjo

Pernah ke Saung Angklung Udjo? Yup, ini adalah sebuah sentra kesenian Sunda terutama Angklung. Letaknya ngga jauh kok, di jalan Padasuka Cicaheum.

Apa? Jauh?

Ngga jauh kok dari rumah ibuku hehe.

Jauh sebelum aku lahir Saung ini sudah didirikan, tak setenar sekarang memang, tapi sejak dulu siswa-siswanya tak pernah dikenai biaya belajar di saung. Beberapa diantaranya malah diberi beasiswa atas preatasi di sekolahannya. Dari dulu aku ingin sekali belajar angklung, namun ketiadaan teman sepermainan akhirnya mengurungkan niatku belajar disana. Sayang juga sih dipikir-pikir, kenapa ngga maksain waktu dulu?

Beberapa bulan lalu, sepulang dari lomba mewarnai tercetuslah ide playdate ke Saung Angklung Udjo, kebetulan salah satu teman Qai adalah cicit dari pendiri Saung Angklung Udjo. Fix deh kita kesana.

Setiap sore ada pertunjukan rutin, biasanya diawali dengan pertunjukan wayang golek, pertunjukan arumba, angklung, angklung bersama penonton hingga penutupan dengan mengajak penonton maju ke tengah arena pertunjukan.

Anak-anak sangat menikmati pertunjukan, menari-nari sesuka hati tanpa harus diawasi oleh pelatih tari mengarahkan gerak ke kanan dan kiri. Kadang sibuk sendiri bermain, tak lama ikut menari lagi.

Satu sore yang indah…

#ODOPfor99days

#day58

Advertisements

One thought on “1st playdate ke Saung Angklung Udjo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s