Resume: Sharing Penerapan Home Education Anak Usia Dini

Minggu lalu bisa dibilang hari yang padat *sok sibuk termasuk Rabu lalu saat aku menghadiri kopdar penyusunan lesson plan home education anak usia dini. Menariknya apa dari acara ini? Ini ajang eksis gitu loh, bisa ketemu orang-orang hebat dibidangnya, saling belanja ide, nambah teman dan sahabat, memperpanjang silaturahim dan yang paling penting, aku punya anak … More Resume: Sharing Penerapan Home Education Anak Usia Dini

Fun Backyard

Jika Senin merupakan hari yang sibuk untuk sebagian ibu, Senin pekan itu aku justru menyantaikan diri dengan mengajak anak-anak jalan-jalan. Tak jauh-jauh, hanya kebelakang rumah saja.

Resume Mindfulness for Mommy Bandung Selatan

Menindaklanjuti *halah bahasanya kok menindaklanjuti banget hasil pertemuan dengan mas Adjie Silarus, Jumat 8 April 2016 lalu, akhirnya pecah telor juga ngadain kulwap di grup IIP Bandung Selatan. 9 pertanyaan siap dikupas oleh praktisi mindfulness ini dan diawali dengan sedikit materi pembuka. Di sepanjang hidup saya sampai sekarang, saya paling sering diusik oleh pertanyaan: “Bagaimana saya bisa … More Resume Mindfulness for Mommy Bandung Selatan

Resume: Mindfulness for mommy by Adjie Silarus edisi Bandung Utara

Sepertinya tema tentang mindfulness beberapa hari ini banyak sekali diperbincangkan. Bukan sengaja juga sih, tapi yang namanya mindfulness itu nampak seperti oase diantara seabreg kegiatan ibu rumah tangga. Dalam 2 minggu ini grup IIP Bandung Utara, Selatan juga grup ODOP mengadakan kuliah whatsapp tentang mindfulness bersama Adjie Silarus. Jumat lalu, 15 April 2016 pukul 20.00-21.30 … More Resume: Mindfulness for mommy by Adjie Silarus edisi Bandung Utara

Resume: Mindfulness for Writer Bandung

Dari sekian rangkaian kulwap mindfulness dengan Adjie Silarus, aku terus menerus takjub dengan pertanyaan teman-teman semua. Dari BanSel ke BanUt dan ke RB Menulis ini pertanyaannya makin tajam dan tajam. Pagi tadi pukul 9.00 WIB kulwap dilaksanakan dengan moderator teh Shanty, mangga disimak materi dan tanya jawabnya. Materi Pembuka: Langkah Kecil untuk Fokus Menulis Kegagalan … More Resume: Mindfulness for Writer Bandung

Resume 33 hari pertama ODOP

Kalo bisa dibilang telat ya telat banget bikin resume post 33 hari pertama ngikutin ODOP ini, tapi tak ada kata terlambat bukan? Tanya weh sama orang yang ketinggalan pesawat gara-gara telat  Postingan #day1 ini tentang jalan-jalan ke Farmhouse Lembang, sejak akhir tahun lalu ini tempat emang booming banget, penasaran segimana boomingnya, cekidot https://putriyudha.wordpress.com/2016/01/04/farmhouse-gambaran-eropa-mini-di-lembang/ Awal-awal nulis ODOP … More Resume 33 hari pertama ODOP

Pelesir ke kampus Nangor

Tadinya tak ada rencana khusus melewatkan sore yang cerah di kampus Unpad, sudah hampir 9 tahun tak pernah kekampus ini, penasaran juga sudah seperti apa bentuknya. Sepulang dari Limbangan menengok mertua, suamiku dengan baik hati mau puter balik melewati Parakan Muncang ke kampus lama istrinya. Agak bingung karena setelah melewati pangdam, kok malah bablas menuju … More Pelesir ke kampus Nangor

Rindu Pulang

Menuju timur,menyusuri jalan raya nasution pagi ini rasanya seperti menuju pergi. Meninggalkan pulang, meninggalkan kehangatan dan pelukan. Entah pernyataan ini benar atau tidak, tapi bagiku pulang adalah keluarga, pulang adalah suami, pulang adalah anak-anak, bukan terpaku pada bangunan. Rumah itu disana, disana ketempat aku menuju sekarang. Tapi tak pernah terasa rumah ketika tak lengkap formasinya. … More Rindu Pulang

Senyum yang sama

Aku pernah melihat undangan pernikahan untuk kakakku yang dalam undangannya terpampang foto si calon pengantin. Saat itu undangan dengan foto belumlah umum, tapi bukan disitu letak uniknya, yang unik justru foto yang dipajang. Aku melihat calon pengantin ini bagai saudara kembar yang berbeda jenis kelamin, mirip semirip-miripnya!