Belajar dari George dan Pria Bertopi Kuning

Pagi hari saat anak-anak selesai Subuh biasanya tv akan dinyalakan, berbagai kartun tersaji disana dan anak-anak bebas memilihnya. Aku tak pernah hafal kartun apa tayang di stasiun mana dan jam berapa yang jelas kartun pagi hari itu penyemangat hari. Salah satu kartun yang juga tayang di pagi hari adalah Curious George, atau George yang selalu ingin tahu. Ingin tahu apanya sih?

george1

George adalah monyet yang dipelihara oleh Pria bertopi kuning, mereka tinggal di sebuah apartemen ramah binatang. Kadang mereka berkunjung ke rumah di desa, di dekat peternakan. George mempunyai beberapa teman binatang seperti anjing, kucing, tupai dan juga burung merpati. Tak hanya teman binatangnya Goerge juga mempunyai teman-teman manusia baik yang ‘sebaya’ maupun yang lebih tua. Cerita Goerge sebenarnya daily living sekali khas anak-anak. Kegiatan sehari-hari George juga tak jauh dari kegiatan anak-anak, tak ada kegiatan yang terpola setiap harinya namun ada saja hal-hal baru yang bisa George temukan setiap hari.

Hari ini George bisa diam dirumah membaca buku, hari lainnya bisa berkejaran dengan truk sampah karena salah membuang kardus. Tak jarang kegiatan yang George lakukan membuat marah (itu mah kalau kita yang ngalamin) berantakan, rusak, sampai gagal datang ke suatu acara penting, alih-alih marah Pria bertopi kuning paham kenapa George melakukan semua hal itu, dan menjelaskan sejelas-jelasnya sampai George paham. Menariknya, tak hanya Pria bertopi kuning ini yang juga punya sifat sabar, orang-orang disekitar George juga demikian, mereka tak segan menjelasan hal-hal yang tak Goerge mengerti.

Tetangga dan orang-orang yang ditemui juga tak pernah mempermasalahkan George sebagai monyet, mereka memberikan bantuan bahkan menjelaskan kalau George tak tahu sesuatu, mungkin kalau kita mah mungkin mikirnya ‘yaelah ngapain juga ngasi tau ke monyet, ngerti apa ngga kita juga ngga tau’ iya kan? Tapi dari banyak pengalaman itulah proses untuk tahu sesuatu, Pria bertopi kuning serta lingkungannya hanya mendukung saja dengan memberikan arahan-arahan yang tepat. Sudah selayaknya rasa ingin tahu terpuaskan dengan pengalaman-pengalaman,dan pengalaman akan jadi tak terlupakan bila itu menyenangkan.

#ODOPfor99days

#day41

#funrenthink

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s