Jika tak memberdayakan,tonton saja!

Banyak orang terutama yang namanya wanita berlomba-lomba memiliki badan yang kurus, apakah itu dengan olahraga, diet, obat kurus dan sebagainya.

Namun tahukah bahwa ternyata ada cara lain untuk menguruskan badan?

Diambil dengan Lumia Selfie
Keliatan kurusnya?

Sejak rabu lalu Rayi mulai anget badannya, tak butuh waktu lama sampai akhirnya ketahuan bahwa kenaikan suhu tubuhnya karena mau batuk. Batuknya pun tak tanggung-tanggung, kekelen (e disebutkan seperti menyebut kata kemana) kalau orang Jawa bilang. Nafsu makannya turun, nyaris tak makan berhari-hari, jikapun masuk hanya sesuap 2 suap itupun masih beruntung jika tak kemudian keluar lagi karena muntah. Namun jika muntah pun masih Alhamdulillah karena dahaknya ikut keluar. Berat badannya turun sampai 1,5 kg dan baru mau makan di hari ke-5 setelah mulai ketahuan batuk, itupun tak banyak. Masih tak percaya batuk bikin kurus?

“Bun, main Bun!” tapi yang ada Rayi hanya nemplok minta gendong sambil batuk-batuk. Rasanya kasian juga ngga bisa main, ujung-ujungnya kalau sudah capek Rayi akan bilang “Bun, bobo Bun!” sambil menarikku ke tempat tidur. Seringkali tidurnya tak nyenyak karena terbangun karena batuk. Bahkan tidur malam pun baru bisa lelap setelah jam 11, setelah sebelumnya tidur dan terbangun karena batuk berkali-kali.

Panik? Ngga

Sedih? Iya

Lumrah ketika kita dihadapkan dengan situasi yang tidak menyenangkan dan kita merasa sedih. Namun jika perasaan itu tak memberdayakan kita, tonton saja jangan dihayati. Sedih seperlunya kemudian tetap menjalankan aktivitas seperti biasa.

 

#ODOPfor99days

#day 36

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s