Sanggar Origami, alternatif kegiatan diluar sekolah

Pagi ini atas rahmat Allah aku salah lihat tanggal seminar, alhasil di lokasi aku celingak celinguk ngga tau mau ngapain. Dan atas rahmat Allah juga temenku nih ngajakin ke sebuah tempat yang masih di lokasi yang sama, Sanggar Origami.

WP_20160211_09_02_53_Pro[1]

Kesan pertama tentang tenpat ini adalah kereeeeennnn, berbagai hasil karya origami dipajang di seluruh dinding. Ngga bisa disebut dinding juga sih karena kanan-kiri, depan-belakang semuanya kaca yang dibatasi oleh rak-rak terbuka. Jika berfikir bahwa origami hanya burung bangau, pesawat atau perahu, hmmm….anda harus kesini! Tak hanya origami sederhanya seperti yang sering anak-anak buat saja, bunga-bunga, binatang, dari yang besar sampai yang kecil bisa anda jumpai disini.

Bertempat di pelataran Pusdai sebelah timur, Sanggar yang pindah dari Cigadung 4 tahun lalu ini juga menyediakan paket pelatihan untuk anak-anak. Dengan pendaftaran 75 ribu dan 300 rb per bulannya, anak sudah bisa belajar origami 1-1,5 jam per minggu. Biasanya anak-anak mulai belajar sepulang sekolah, namun bagi yang masuk siang juga bisa mengambil kelas pagi, karena sanggar origami mulai buka dari jam 9-16 Senin-Jumat. Sabtu dan Minggu juga buka sih, tapi karena biasanya ngadain workshop makanya harus dengan perjanjian.

Tak hanya origami, sanggar ini junga membuka pendaftaran program mix origami dan painting. Anak-anak akan belajar dengan menggunakan crayon, baru kemudian menggunakan cat air. Khusus untuk kelas ini dinakan biaya pendaftaran sebesar 100 ribu dan biaya per smesternya 1,8 jt.

Sanggar yang sudah memiliki puluhan anak didik ini ternyata juga menerima anak berkebutuhan khusus. Origami bisa dijadikan sarana terapi motorik dan konsentrasi, khusus untuk anak yang berkebutuhan khusus akan disediakan waktu sendiri tanpa ada anak lain supaya maksimal.

#ODOPfor99days

#day28

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s