Kehilangan (again…)

Sepertinya hanya kehilangan penyakit deh yang bikin kita bahagia, kehilangan yang lain? Pastinya ga ngenakin banget, percaya deh!

Pagi ini aku bangun dengan perasaan yang ga karuan, semalaman mikirin ponsel suami nyangkut dimana. Pulang setelah pelesir dari luar kota, baru nyadar ponsel suami ngga ada.

Kehilangan sesuatu seperti ponsel atau uang bukan hal baru sebenarnya, hampir semua orang pernah mengalaminya baik materil maupun non materil. Lumrah ketika kita kehilangan, kita mulai merekonstruksi hal-hal yang sebelumnya terjadi. Berusaha mencari tahu siapa, kenapa, dan mencari kambing hitam yang bisa dipersalahkan alih-alih menerima dengan ikhlas dan menyadari bahwa dibalik kehilangan ini ada hal lain yang tersembunyi yang bisa jadi jauh lebih baik untuk kita.

Kehilangan apapun itu pada akhirnya adalah ketetapan Allah hanya caranya ada yg kita suka ada yang ngga. Kejadian kemalingan beberapa tahun lalu membawa aku dan suami jauh lebih paham bahwa ada hukum sebab akibat dari kejadian ini. Dan seburuk-buruknya sebuah kejadian tetap ada ‘untung’ nya, tetap ada yang bisa disyukuri.

Rasanya bersyukur adalah satu-satunya cara untuk tetap mendapatkan keuntungan, jika kita kehilangan dan kita tetap bisa bersyukur maka akan Allah ganti dari arah yang tidak disangka-sangka.

Firman Allah
وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا (2) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ [الطلاق/2، 3]
“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (Ath-Thalaq: 2-3).

#ODOPfor99days

#day2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s